Kamis, 23 Oktober 2014

7 Hal yang udah jarang kulakukan sebagai blogger

Hello gaes eveli weeelll, gak terasa Zero Blogazine udah masuk ke postingan yang ke 10. Dan juga, gak terasa udah hampir 1 bulan lebih rutinitas ngeblog mulai kembali dilakukan. Yahh, setelah hampir 2 tahun meninggalkan rumah ketiga saya didunia ini (rumah pertama saya rumah didunia nyata, rumah kedua adalah pikiran dan dunia ketiga adalah blog) rasanya memang kangen berat, gak berat banget juga sih, gak nyampe 1 ton ngoahaha.

7 Hal yang udah jarang kulakukan sebagai blogger, postingan zero-blogazine, blog konsep magazine indonesia

Kalau diingat-ingat, dari awal-awal ngeblog sudah banyak hal-hal yang dilewati, suka dukanya, sampai karena kecintaan dengan ngeblog tidak tidur semalaman, belajar koding, stalking blog orang lain, ngintip orang man... eh maksudnya ngintip kode orang lain, bikin template hingga usaha nyari duit via blog. Nah ada beberapa hal dalam blogging yang sudah jarang atau malah gak pernah lagi saya lakukan setelah saya comeback kedunia blogger ini. Apa saja itu? Mungkin kalian juga mengalaminya,yuk checkidot :

#1.Follow blog

Kapan terakhir ngefollow blog orang? Mungkin sekitar 2 sampe 3 tahun yang lalu, di masa ngeblog lagi alay-alaynya, sampe-sampe bikin komentar "udah follow nih blogmu, follow blog akyuhh yahh kakak " demi ngemis-ngemis minta difollow,tapi gak sampe ngancem gini "Follow blog gua gak? Kalo gak blog lo gua bakar", ngoahaha. Sekarang kegiatan itu sudah gak lagi saya lakukan, kadang suka senyum senyum sendiri mengenang masa lalu yang masih polos. Polos? Iya aku polos kakak :3

#2.Blogwalking

Kadang suka kangen dengan yang namanya kegiatan blogwalking. Tahu blogwalking kan? Ituloh Blognya diajak jalan sore-sore ditaman *plakkk. Kegiatan ini juga sudah amat sangat jarang kulakukan, meski dengan blog sahabat-sahabatku. Kenapa? pertama faktor waktu, kedua faktor ekonomi.Faktor waktu ya karena bayangin aja ada 12 sub-blog yang harus diapdet tiap harinya, kadang ada yang komentar, itu blog apa ternak kelinci?Ngoahaha, whatever lahh, namanya juga lagi usaha. Kalau faktor ekonomi, biasaa sayang kuota broooo,lagi kereee ngoahaha. Tapi tenang aja kok, kalau kalian maen keblog-blog saya ini insha allah saya kunjungin balik, ngoahahaa.

7 Hal yang udah jarang kulakukan sebagai blogger, postingan zero-blogazine, blog konsep magazine indonesia

#3.Komentar

Nahh ini juga sebenarnya satu paket dengan blogwalking. Komentar diblog teman-teman zero-readers. Yah mungkin itu penyebab blog saya sepi komentar. Haha, No problem, lagian saya ngeblog bukan buat ngemis ngemis komentar, bukan jualan artikel, ada yang komentar ya alhamdulilah, gak ada juga ya aku rapopo hehe. Tapi tenang aja, kalau artikelnya menarik isinya bagi ku, insya allah saya komentarin hehe.

#4.Blogazine

Blogazine atau blog ala magazine, you know kan? Saya sudah janji dengan diriku sendiri untuk tidak melupakan konsep blogazine. Namun sekarang, bikin halaman blogazine sudah jarang kulakukan saat ini, paling-paling cuma satu dua posting, itu juga kebanyakan di blog Review ku. Kenapa? Yah karena blogazine itu susah bikinnya. Bukan karena kodenya tapi konsepnya dan juga "idenya". Sekarang fokus untuk bikin artikel saja, kalau lagi pengen, baru bikin konsep halaman blogazine ngoahahaha.

#5.Ikutan Lomba or Giveaway

Dulu yang bikin semangat ngeblog itu salah satunya ikutan kontes SEO dan Giveaway. Namun karena gak pernah menang dan gak pernah ada hasilnya, alhasil jadi males ikutan lagi. Dulu pernah ikutan lomba artikel Sotoji, daihatsu, Pariwisata, desain kampus AKMI hingga Top 1, tapi yaahh gak pernah menang, jadinya males ikutan lomba SEO lagi hehe.

#6.Bikin Template

Sudah lama sekali saya tidak bikin template. Terakhir cuma desainin blog Febstories. Itu awal perdana saya nyentuh kode css dan html template lagi semenjak kevakuman ngeblog. Mungkin nanti bakal rilis lagi template template kreasi saya, mungkiinn hehe tergantung mood juga bikinnya, karena memakan waktu dan juga idenya itulohh yang susah dan mahal, orang maunya gratisan juga.

#7. Tukeran Link

Nah ini yang benar-benar sudah lama saya lupakan, yakni tukeran link. Dulu awal-awal ngeblog, percaya banget yang namanya SEO dan embel-embelnya, dan percaya tukeran link bisa naikin traffic blog atau apalah namanya. Namun sekarang tidak lagi peduli dengan SEO dan tukeran link. Fokus sekarang adalah ngembangin blog yang dicari pembaca. Masalah blog kita ditautkan dari tempat lain atau tidak itu tidak masalah bagi saya ngoahaha.

Mungkin itu saja yang bisa posting tentang 7 hal yang sudah jarang kulakukan sebagai blogger. Mungkin beberapa diantara Zero-Readers disini ada mengalami hal yang sama atau juga mungkin ada penambahan hehe, Nah kalau kamu apa yang udah jarang kamu lakukan sebagai blogger? Share pengalamanmu di komentar ya

4 komentar :

  1. Kalau gue, blogging cuma sekedar alat doang, bro. Fokus bukan ke blogsphere lagi. Masa bodoh sekarang sana blog sepi. BW kalau sempet aja. Hahaha. Fokus gue sekarang mah ke yang laen. Masih terus kejar asa, blon seratus persen aman sih. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. alat apa bang? bahasanya ambigu nihh tar jadi alat ************* ngoahahaahaa (sensor)

      Hapus
    2. ngomongin naon teh ini om om?

      Hapus

© 2013 Zero Blogazine | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy